Monday, November 21, 2016

Pandangan Tokoh-Tokoh Non Muslim tentang Al Quran

Ternyata bukan hanya tokoh islam saja yang memberikan pandangan tentang Al-Qur'an, tetapi ada juga beberapa tokoh kristiani (non muslim) yang secara jujur dengan penuh kesadaran dan mengakui kekagumannya terhadap Al-Qur’an.
Berikut  5 tokoh non muslim yang mengagumi Al-Qur’an :


  •        Profesor Edenard Monter
“Barangsiapa yang berkata bahwa Al-Qur’an itu tidak mengandung peradaban yang tinggi dan elok, maka ia adalah orang yang tumpul otaknya.”


  •        Profesor Margoliouth
“Al’Quran menempati kedudukan yang sangat penting di barisan agama-agama besar d seluruh dunia. Ia adalah tenaga yang amat hebat dan telah mengubah Eropa dan Asia menjadi beradab.”

  •        Geothe seorang filosof Jerman
“ Al-Qur’an memilki susunan kata yang indah, isi dan tujuannya mengandung pedoman bahagia. Al-Qur’an merupakan kemuliaan yang sangat tinggi.”

  •      Laura Vacica Vagleri
“Al-Qur’an merupakan suatu koleksi tentang kebijaksanaan yang dapat diperoleh orang-orang yang paling cerdas, filosof-filosof kenamaan dan ahli politik yang sangat piawai.”

  •       Thomas Carlyle
“Al-Qur’an penuh dengan kesucian, seolah-olah bagai berlian akan kebershan dan keindahannya. Al-Qur’an berhasil mengeluarkan orang-orang dari kebodohan kepada kepandaian, dari kerendahan kepada kemuliaan, dari kelemahan kepada kekuatan. Cahaya Al-Qur’an menerangi seluruh penjuru dunia dari Utara sampai Selatan, dari Timurnsampai ke Barat.”



Sekian beberapa di antara tokoh non muslim yang mengakui keindahan Al-Qur’an dan Karunia Allah yang sungguh luar biasa. Dan sungguh sangat tercela dan tersesat orang-orang yang mengatakan/mencaci  Al-Qur’an.


Semoga bermanfaat ^_^


EmoticonEmoticon