Sunday, November 20, 2016

Kunci Jawaban PKN Tugas Mandiri 5.3 Kelas 12 halaman 155

Setelah teman teman membaca berita dari http://www.kemlu.go.id atau buku PPKn kelas XII Kurikulum 2013 saya akan membantu untuk menjawab pertanyaan di halaman 155 dan bagi teman teman yang ingin blog ini selalu update silahkan berkomentar ya ^,^




TUGAS MANDIRI 5.3

1. Apa kesimpulan yang dapat kalian rumuskan setelah membaca berita di atas?

Jawaban :
Kesimpulan saya setelah membaca berita tersebut adalah Indonesia memang baik dan peduli terhadap suatu negara yang sedang diserang oleh Israel. Namun akan lebih baik bila dana tersebut dilakukan untuk mensejahterahkan rakyat yang berada di dalam negeri terlebih dahulu, memperbaiki dan memperhatikan wilayah yang tertinggal dan lain sebagainya agar negeri ini dapat terus atau lebih maju daripada saat ini. Namun semua itu kembali bahwa Indonesia adalah Negara yang tanggap terhadap negara negara lain.


2. Apabila dikaitkan dengan pengamalan Pancasila, termasuk ke dalam sila ke berapakah konstribusi Bangsa Indonesia kepada perdamaian di Palestina?

Jawaban :
Partisipasi Bangsa Indonesia tersebut bila dikaitkan dengan Pancasila termasuk ke dalam sila ke dua yaitu Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

3. Bagaimana penilaian kalian atas peran Bangsa Indonesia dalam menjalin hubungan internasional dengan negara lainnya?

Jawaban :
Menurut saya, peran Bangsa Indonesia dalam menjalin hubungan Internasional dengan Negara lain cukup baik dan patut menjadi contoh oleh negara lain.

4. Apa saja saran yang dapat kalian ajukan kepada Pemerintah untuk meningkatkan peran Bangsa Indonesia dalam hubungan internasional?

Jawaban : Saran yang dapat saya ajukan kepada Pemerintah untuk meningkatkan peran Bangsa Indonesia dalam hubungan Internasional adalah Pemerintah sebaiknya dapat meningkatkan hubungan internasional dengan aktif dan berkelanjutan, tetap utamakan rakyat sendiri atau dalam lingkup sendiri terlebih dahulu sebelum memberi bantuan ke luar sehingga rakyat Indonesia tidak ada yang menderita atau terlantar di negeri sendiri maupun di negara lain.


lihat juga :

Jawaban Tugas Mandiri 4.1 kelas 12
Jawaban PKN Tugas Mandiri 4.2 kelas 12
Jawaban Lengkap PKN kurikulum 2013 Uji Kompetensi Bab 4 kelas 12
Kunci Jawaban PKN Tugas Mandiri 5.1 Kelas 12
Kunci Jawaban PKN Tugas Mandiri 5.2 kelas 12
Jawaban Lengkap PKN Uji Kompetensi Bab 5 Kelas 12
Jawaban PKN Uji Kompetensi Bab 6 Kelas 12 Halaman 204 Kurikulum 2013
Jawaban PKN Kelas 12 Tugas Mandiri 7.1 halaman 212-213 Kurikulum 2013
Jawaban Uji Kompetensi Bab 7 Kelas 12 Semester 2 Kurikulum 2013


Semoga bermanfaat ^_^


EmoticonEmoticon