Sunday, May 28, 2017

Berkelana ke Kota Gudeg

PERKENALAN



Perkenalan dari kiri yaa...
Endung si jago fotografi dan broadcast, selain itu dia juga temenku yang kocak, gokil dan suka niruin kata kata orang 
Maul, bisa dibilang dari temen temenku yang lain dia ini paling pendek, tapi jangan salah pendek pendek gini nyalinya gede juga loh..
Alam si vokalis the bandouts jago multimedia dan kalo berargumen pasti ngga mau kalah..
Aku atau sering dipanggil "sose", aku adalah supir mereka berempat
Adzki lelaki berkumis dan berjenggot, dia paling sering tidur ketika sedang perjalanan...




PERJALANAN

Kami mulai perjalanan hari Rabu (24/5) jam 1, baru jalan sekitar 5 menit kok perut terasa lapar, akhirnya kita memutuskan mampir ke Warung Ijo di pertigaan damkar. Setelah perut sudah terasa kenyang kita melanjutkan perjalanan, singkat cerita ketika di kebumen semua tertidur lelap kecuali si supir yang mau tidak mau harus harus melek, setelah masuk purworejo aku memutuskan untuk lewat jalan daendels, di jalan ini kecepatan mobilku 120-140km/jam karena jalan ini bener bener lurussssss, sepiii dan bagusss hingga ke Bantul... Ketika adzan subuh memanggil, aku berhenti di masjid daerah Bantul dan membangunkan temen temenku untuk solat subuh, tapi Maul paling susah dibangunin, mungkin karena makan kekenyangan kali yaa.. Setelah solat subuh kami melanjutkan perjalanan melewati pedesaan dan pegunungan sambil melihat dan merasakan hangatnya sang mentari yang datang menyapa bumi pertanda kita telah diterima dengan hangat oleh alam sekitar, melihat indahnya sang mentari yang datang Endung yang memiliki naluri seorang broadcast langsung mengeluarkan kamera dan membuat vidio singkat dari dalam mobil...



07.30

Akhirnya sampai di Pantai Krakal

PANTAI KRAKAL

Dari namanya aja pasti pantai ini banyak krakalnya(batu krikil yang agak besar), pantai ini termasuk salah satu deretan pantai pantai indah di laut selatan Kab. Gunungkidul yang memiliki banyak spot untuk foto, garis pantai krakal yang landai dan bertabur dengan pasir putih serta hempasan ombak yang jernih serta banyak terdapat karang karang besar yang menambah daya tarik tersendiri. Sayangnya ketika kita disini masih ada kabut yang mengganggu pandangan kita sehingga tidak bisa terlihat jelas tebing tebing serta karang karang yang indah, kita bermain disini kurang lebih sejam..




Kemudian Alam ngomong "Hee tethering lah, aku mau donlod foto yang dikirimin sodaraku koh katanya di Pantai Nglambor kita bisa snorkling dan hasil fotonya bagus banyak ikannya" yang lain serentak menjawab "Ya ayuh lah bes nglambor bae", Kita pun bergegas meninggalkan pantai krakal untuk menuju ke Pantai Nglambor wusss

Di perjalanan kita bolak balik tanya ke penduduk letak pantai nglambor, ternyata dari pantai krakal ke pantai nglambor sekitar 1 jam..

10.00 

Aku : "Ndung, koe mending umpetan neng jok mburi men mbayare ora kakehen" 
Endung : "Oke se"
Aku, Alam, Maul, Adzki : "Tutupi sisan nganggo jaket men ora keton"
Alhasil orang 5 masuk pantai nglambor mbayarnya cuma 4 orang 20rb hehehe...
....

PANTAI NGLAMBOR

Dari parkiran mobil ke Pantai Nglambor jauh kami pun jalan kaki, tetapi baru jalan 5 menit ada yang menawarkan...


Tukang Ojek : "Kalo mau snorkling salah satu ikut saya ngga baayar gratis, untuk pendaftaran"
Maul : "Koe rep pada snorkling?"
Alam : "snorkling kabehan mbok?"
Maul : "Aku engga"
Aku : "Kenapa si?
Maul : "Ya ntar aku mikirnya disana"
Alam : "Sing bener, rep didaftarna sisan" (sambil mbonceng)
Endung : "Ati ati diculik"
Tukang Ojek : "Eh satu lagi"
Alam : "siji maning" (akhirnya alam dan maul ikut mbonceng, jadi cengluan)
Endung : "Ketemu bapake ya"
Aku adzki : "hahahaha...."


10 menit kemudian sampai di Pantai Nglambor...



"Mas ini yang mau snorkling ada berapa orang ya?" ujar Bapak Bapak Snorkling
"Aku gelem" saut Alam dan Adzki
"Aku ora melu lah" jere Maul
"Aku juga lah" jere Endung
"Yuh lah udah tanggun sampe sini masa ngga snorkling" jere Aku
Endung mikirr.........
"Yawislah aku melu" kata Endung

Kita berempat akhirnya snorkling, hanya Maul yang nggaikut snorkling





 Di sela-sela snorkling ......
Aku : "Kalo pake pelampung ngga enak, dadi ora teyeng ming njero koh"
Endung : "Jenenge be "PELAMPUNG" ya nggo ngapung, nek sing nggo ming njero jenenge "PENJERO" se"
Aku : "Anjaayyy haha...."


Ketika sedang asik asiknya snorkling ......
Aku : "Ndung kalo kencing disini si boleh ngga?"
Endung : "Orapapa se, aku be tadi kencing disini"
turrrrrrrr.....seketika celanaku menjadi hangat
Aku : "Adz ngeneehhh"
Adzki : "Ana apa se?" (sambil nyelam mendekatiku)
sontak Aku dan Endung langsung tertawa terbahak bahak karena yang diselami Adzki bekas air kencingku hehehe ....

....
Setelah snorkling sejam kita duduk di pinggir pantai sambil meratapi nasib kalo kulitnya jadi hitam manis :v
...




Ada Salam dari Adzki dan Alam untuk RAVENCLAW "Raven Lambe" =D
Definisi Lambe (Ngajakin main tapi ayuh ayuh tok nggada actionnya)  


11.30

Kita beranjak dari Pantai Nglambor ke Malioboro 

13.00 

Istirahat,sholat sejenak di Masjid daerah Gunungkidul
Setelah sholat ternyata di deket masjid ada angkringan, sontak perut bunyi "kriukkriuk", karena lapar yang tak tertahankan kita berlima jalan ke angkringan tersebut untuk beli nasi kucing, singkat cerita aku dan adzki nambah lagi :v

14.30 

Perjalanan berlanjut, tetapi baru jalan 15 menit ketika di bukit bintang kita pun berhenti, bukan karena ingin parkir dan melihat pemandangan melainkan karena macet akibat perbaikan jalan. 
Sekitar kurang lebih 45 menit akhirnya terbebas dari kemacetan yang menyulut emosi :v

16.00 

Akhirnya sampai Malioboro 


MALIOBORO

Sesampainya di Malioboro kita langsung jalan jalan menyusuri jl malioboro hingga ke Benteng Vredeburg


dalam perjalanan ke Benteng Vredeburg ada suara "srekk sreekk sreekk srekk" di sepanjang perjalanan yang sangat mengganggu indra pendengaranku, setelah melihat sekelilingku dan mencari sumber suara tersebut...
Aku : "Adz kalo jalan jangan diseret si kenapa" (sumber suara srekk srekk srekk)
Adzki : "Lah enak koh se, jadi menghemat tenaga"
....
Ketika sampai di Benteng Vredeburg ternyata sudah tutup ... ZONKKKKKK
....
Endung : "Lapere pol koh se"
Adzki : "iya se"
Aku : "ya ayuh nggolet makanan"
Maul : "Neng burjo perek UGM bae yuh"
Alam : "Nasgor alun-alun bae cuma 12rb"
...
Akhirnya kami memutuskan pergi ke burjo deket UGM
...
Ternyata bukan burjo, tapi warmindo tapi gapapalah yang penting makan
...
Wahh ternyata di warmindo sini harga magelangan sama mi dokdok cuma 8rb ga cuma murah tapi juga enak+porsinya banyak, pokoknya recommended  banget dehhh hehhehe....
....
Lanjut ke alun-alun, sayangnya alun alunnya ngga sebagus di Purwokerto ya gaess..


21.00

Kita berlima pulang ke Purwokerto dengan Maul sebagai supir karena Aku sudah ngantuk beratttt :v

Kamis (25/5) Jam 01.00 .....

Sampai Purwokertoo \m/


*24 Mei 2017 tentang 5 orang sahabat yang melakukan perjalanan 24 jam yang menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup kami. Pengalaman yang sangat menyenangkan.*


  

  28 Mei 2017,


   Hendri Sose

1 comments so far


EmoticonEmoticon